Rabu, 19 Juni 2024

Menkominfo Ungkap Bentuk Baru Perjudian Online

Menkominfo Ungkap Bentuk Baru Perjudian Online
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengungkap adanya bentuk baru perjudian online. Ia mengatakan, game online saat ini menggunakan pulsa (opsel) untuk deposit sehingga sulit dilacak.

“Menurut laporan PPATK, terdapat metode perjudian online baru yang penyetorannya menggunakan pulsa sehingga menyulitkan pelacakan,” kata Budi Arie dalam keterangannya, Selasa (18 Juni 2024).

Budi pun memastikan pihaknya akan meneruskannya kepada operator telepon seluler. Dia menulis kepada operator untuk berpartisipasi dalam membasmi perjudian online.

“Hal ini akan kami tindak lanjuti kepada seluruh operator telepon seluler. Kami akan menulis surat resmi kepada opsel agar tegas ikut memberantas perjudian online dan tidak mendorong perjudian online,” kata Budi Arie.

Selain itu, Budi mengatakan beberapa operator yang dihubungi sedang bekerja sama untuk memberantas perjudian online. Ia mengatakan, bahkan ada di antara mereka yang mengirimkan pesan singkat kepada masyarakat tentang bahaya perjudian online.

"Opsel sangat kooperatif dalam hal perjudian online. “Beberapa perusahaan bahkan telah mengadopsi SMS untuk membantu meningkatkan kesadaran akan bahaya perjudian online terhadap keuangan keluarga dan lingkungan sosial,” jelas Budi.


EmoticonEmoticon