Tuesday 26 May 2015

Cara Mengaktifkan Plugin NPAPI Pada Google Chrome Versi 42 dan 43

Plugin NPAPI tidak support pada Chrome versi 42 dan 43. Plugin memungkinkan fitur tambahan yang akan ditambahkan ke browser. Misalnya, Anda dapat menonton beberapa jenis video atau memainkan game yang ada di halaman web.

Sekarang Dukungan Plugin NPAPI telah berakhir atau tidak support. Sebelumnya, banyak plugin yang dikembangkan menggunakan sistem yang lebih tua disebut NPAPI. Hari ini situs yang lebih sedikit menggunakan plugin NPAPI dan mereka kadang-kadang dapat menyebabkan risiko keamanan di website.

Untuk membuat browsing dengan Chrome lebih aman, lebih cepat, dan lebih stabil, kita berakhir dukungan untuk plugin NPAPI dengan Chrome versi 42.

Plugin yang menggunakan lebih baru, sistem yang lebih aman disebut Lada API (PPAPI) akan terus bekerja, termasuk mereka yang dikirimkan dengan Chrome, seperti Adobe Flash dan PDF Viewer. Namun, plugin yang menggunakan NPAPI, termasuk Silverlight, Java, dan Unity, tidak akan bekerja.

Jika Anda harus menggunakan plugin NPAPI, ada solusi sementara yang akan bekerja sampai Chrome versi 45 yang dirilis pada tahun 2015. Adapun caranya :
  1. Buka Chrome.
    http://toriqoel.blogspot.com/2015/05/cara-mengaktifkan-plugin-npapi-pada.html
  2. Di address bar di bagian atas layar, masukkan alamat ini: chrome://flags/#enable-npapi
  3. Pada jendela yang terbuka, klik link yang mengatakan Enable di bawah Enable NPAPI flag:
  4. Di sudut kiri bawah halaman, klik tombol Relaunch Now.
  5. Restart Chrome dan liat hasilnya 
Setelah merilis Chrome versi 45, Anda harus menggunakan web browser alternatif untuk memuat konten yang membutuhkan plugin NPAPI.
Previous Post
Next Post

0 komentar: