Friday 21 June 2024

Joe Roberts Akhirnya Mengalahkan Manuel Gonzalez Untuk Podium Teratas Moto2 Italia di Mugello

BREMBO
Joe Roberts, Alonso Lopez, Sergio Garcia
Joe Roberts akhirnya mengalahkan Manuel Gonzalez untuk podium teratas Moto2 Italia di Mugello.
Setelah penantian selama dua tahun, Joe Roberts (OnlyFans American Racing Team) akhirnya kembali merasakan kemenangan. Pada putaran ketujuh Gran Premio d'Italia, Brembo mengalahkan pebalap Amerika Manuel Gonzalez (QJMOTOR Gresini Racing Moto2), disusul oleh Alonso Lopez (SpeedUp Racing), yang naik podium di depan duo MT Helms-MS Sergio Garcia dan Ai Ogura. Pesaing Indonesia Mario Aji (Idemitsu Honda Team Asia) berhasil meraih satu poin lagi.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Roberts memulai dengan baik dan memimpin setelah Tikungan 1. Lopez berada tepat di belakangnya, dengan Darryn Binder (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) menempati posisi ketiga. Gonzalez berada di urutan keempat sementara Ogura di atas. Dua lap kemudian, Aron Canet (Fantic Racing) pun memanaskan balapan, saat pembalap Spanyol itu menyalip Garcia. Sementara itu, terjadi pertarungan sengit di lini depan antara Roberts, Lopez dan Gonzalez.

Pada ronde keenam, Binder tersingkir dari kompetisi. Pesaing asal Afrika Selatan itu terjatuh di Tikungan 4. Meski berada di peringkat keempat. Pertarungan kemudian dikurangi menjadi enam pesaing yaitu Roberts, Lopez, Gonzalez, Canet, Garcia dan Ogura. Kecepatannya kemudian meningkat saat balapan berkumpul di tiga lap tersisa. Gonzalez melewati Roberts di Tikungan 1. Roberts turun ke posisi ketiga, Canet meraih P2, sedangkan Lopez finis keempat.

Lopez dan Canet berusaha mengejar Gonzalez-Roberts, namun kedua pembalap tersebut menciptakan selisih lebih dari 0,4 detik. Puncaknya terjadi pada putaran terakhir. Roberts mulai melewati Gonzalez di Tikungan 1. Memimpin balapan, Roberts mempercepat motornya. Gonzalez mencoba menjawab. Namun, ia harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan selisih 0,067 detik. Mengendarai sepeda motor Triumph, Roberts meraih podium teratas Moto2, yang pertama sejak GP Portugal 2022

Lopez, disusul Garcia-Ogura. Lima besar. Canet berada di urutan keenam. Pesaing tuan rumah Celestino Vietti (Red Bull KTM Ajo) finis ketujuh. Izan Guevara (Tim Aspar CFMOTO) finis kedelapan, hasil terbaiknya sejauh ini di kelas remaja. Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia) berada di urutan kesembilan, disusul oleh Marcos Ramirez (OnlyFans American Racing Team). Mario Aji telah menorehkan prestasi gemilang. Berkat P15, ia membawa pulang satu poin.

Sergio Garcia masih berada di peringkat teratas. Namun, Joe Roberts memperkecil keunggulan menjadi hanya 7 poin. Ai Ogura menempati posisi ketiga, sementara Manuel Gonzalez masuk lima besar di depan Fermin Aldeguer (SpeedUp Racing). Pesaing asal Spanyol ini gagal DNF setelah terjatuh di ronde keempat.

Putaran ke-8 Seri Dunia Moto2 dijadwalkan pada 28-30. Juni 2024..


EmoticonEmoticon