Rabu, 19 Juni 2024

Berita dan Rumor Rentang Pasar Kompetitor MotoGP 2025

Tempat di pasar pesaing akan terisi musim depan. Mari kita lihat sisa tempat apa saja untuk putaran Motul TT Assen selanjutnya.
Berita dan rumor tentang pasar kompetitor MotoGP 2025 - atau dikenal sebagaiSilly Season - telah beredar selama berbulan-bulan. Keputusan Ducati kepada pabrikan Bologna untuk bermitra dengan Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP) dari Francesco Bagnaia dengan Tim Lenovo Ducati pada tahun 2025 dan 2026 adalah domino utama yang menggerakkan segalanya.

Sejak saat itu kita mengetahui bahwa Jorge Martin (Prima Pramac Racing) akan beralih ke motor Aprilia Racing. Maverick Vinales dan Enea Bastianini (Tim Ducati Lenovo) juga meninggalkan pabrikannya untuk bergabung dengan Red Bull KTM Tech3 yang berganti nama untuk musim 2025
Lalu bagaimana dengan sisa kursi yang tersedia? Tunggu dan lihat.

Kepergian Vinales berarti Aprilia Racing akan mencari rekan setim untuk Martin, dan belum ada posisi di Trackhouse Racing yang dikonfirmasi. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan kursi pabrikan Aprilia. CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, bahkan secara terbuka mengutarakan ide kompetitor asal Italia itu bergabung dengan pabrik Noale.

Sementara itu, masa depan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di Trackhouse Racing masih belum pasti. Juara Moto2™ Joe Roberts (OnlyFans American Racing) tentu saja telah dibahas sebagai calon pesaing Trackhouse Racing pada tahun 2025. Hal ini tentunya patut untuk diwaspadai.

Apakah Trackhouse merancang penutup untuk bintang Moto2 Amerika?
Prima Pramac Racing sedang membangun teka-teki besar yang menunggu untuk diselesaikan. Apakah Anda akan tetap bersama Ducati atau bergabung dengan Yamaha? Pasalnya, keputusan tim berdampak besar pada pasar pembalap, dan itu sedikit kabar yang mudah-mudahan bisa segera kita dengar.

Dua kursi Tim Balap Pertamina Enduro VR46 saat ini belum dikonfirmasi. Situasi Gresini Racing pun tak jauh berbeda. Kita masih belum tahu di mana Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez dari Gresini akan mendarat musim depan. Kami juga tidak tahu di mana Fermin Aldeguer (Kecepatan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Topik hangatnya adalah kursi Tim Repsol Honda yang kosong. Masa depan Joan Mir belum pasti. Namun jelang lawatan ke Assen, Motorsport.com mengabarkan juara dunia MotoGP 2020 itu telah memperbarui kontrak berdurasi dua tahun dengan HRC. Artinya, tersisa dua tempat lagi di Idemitsu Honda LCR.

Siapa rekan setim Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha MotoGP? Alex Rins, bintang Pabrik Iwata saat ini, mengaku belum ada tawaran yang datang. Namun dia sedang dalam pembicaraan dengan Yamaha dan tetap bersemangat seperti biasanya.

Apa yang kita dapat? Tiga jok Aprilia, satu Prima Pramac, keduanya jok VR46, dua jok Gresin, satu posisi di Yamaha dan kabar terbaru ada dua jok Honda LCR. Banyak yang telah terjadi dan masih banyak yang harus dikonfirmasi.

Berapa banyak kartu domino yang akan jatuh sebelum liburan musim panas? Waktu akan berbicara. Namun kita tahu Silly Season MotoGP masih berjalan dengan sangat baik..


EmoticonEmoticon