Sunday 26 November 2023

Apa yang perlu dilakukan Bagnaia dan Martin untuk menjadi juara?

Terdapat skenario berbeda yang memungkinkan Pecco Bagnaia atau Jorge Martin dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP hari Minggu ini di Valencia.
Tentang Sirkuit: Circuit Ricardo Tormo.
Circuit Ricardo Tormo merupakan sebuah sirkuit balap di Spanyol yang terletak di dekat Valencia. Sirkuit ini dibangun pada tahun 1999 dan mengadakan balapan pertama MotoGP dan Spanyol motor Championships pada tahun yang sama. Jalur Cheste memiliki beberapa layout, menjalankan anti-searah jarum jam dengan panjang yang bervariasi.

Circuit Ricardo Tormo memiliki trek yang terdiri dari lima 4 km sudut tangan kanan, delapan handers kiri dan trek lurus sejauh 650m. Meskipun melihat jalur yang dianggap cukup kecil, sirkuit ini memiliki kompleks pit berisi 48 garasi dan podium stadion dapat menampung hingga 150.000 penonton.

Perebutan gelar juara pada tahun 2023 merupakan perjalanan rollercoaster yang tidak dapat diprediksi sepanjang masa, dan dengan adanya kemungkinan untuk dinobatkan sebagai Juara MotoGP™ ke-75, pertaruhannya tetap tinggi seperti sebelumnya.

Aksi hari ini di Tissot Sprint telah menambah panas perebutan gelar dengan selisih kini turun menjadi hanya 14 poin setelah Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) kehilangan poin krusial karena ia hanya mampu meraih P5 dengan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) mengambil kemenangan. Kedua pebalap bisa mengambilnya pada hari Minggu, jadi mari kita lihat permutasi di Grand Prix terakhir tahun 2023.

Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2023 jika:
  1. Dia finis di lima besar,
  2. Dia finis di P6, P7, P8, P9, P10 dan Martin tidak menang,
  3. Dia finis di P11, P12, P13, P14 dan Martin tidak finis lebih baik dari P3
  4. Dia finis di P15 atau gagal mencetak poin apa pun dan Martin tidak finis di podium.
Martin menjadi Juara Dunia MotoGP 2023 jika: 
  1. Ia menang dan Bagnaia tidak finis lebih baik dari P6
  2. Ia finis P2 dan Bagnaia tidak finis lebih baik dari P11
  3. Ia finis P3 dan Bagnaia tidak finis lebih baik dari P15
Setelah melalui banyak lika-liku, Kejuaraan Dunia MotoGP2023 akan segera mencapai puncak siapakah yang akan menjadi juara di musin ini.
Previous Post
Next Post

0 komentar: