Sunday 26 November 2023

Rossi kembali untuk menentukan gelar "Ini akan menjadi sesuatu yang menarik"

Juara Dunia sembilan kali itu berada di paddock saat Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing untuk meraih gelar Kejuaraan di akhir musim.

Valentino Rossi kembali ke paddock MotoGP untuk menyaksikan dua pembalap muda Italia, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin, bersaing untuk meraih gelar Kejuaraan di akhir musim.

Rossi, yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021, mengatakan bahwa dia akan senang melihat siapa yang akan keluar sebagai juara.

"Ini akan menjadi sesuatu yang menarik," kata Rossi kepada media. "Kedua pembalap itu memiliki potensi yang luar biasa dan mereka berdua sangat cepat."

Bagnaia saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 18 poin atas Martin. Keduanya sama-sama memiliki peluang untuk meraih gelar, tetapi mereka harus tampil konsisten di dua balapan tersisa.

Balap MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 6 November mendatang. Ini akan menjadi seri terakhir musim ini dan akan menjadi penentu gelar juara.

Rossi sendiri memiliki sembilan gelar juara dunia MotoGP, yang merupakan rekor. Dia pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 setelah 26 tahun berkarier di kejuaraan tersebut.

Rossi masih aktif di dunia balap, dan dia saat ini memiliki tim Moto2 dan Moto3. Dia juga sering hadir di paddock MotoGP untuk memberikan dukungan kepada para pembalap muda.

Valentino Rossi kembali ke paddock MotoGP untuk menyaksikan balapan penentuan gelar di Valencia akhir pekan ini. Juara dunia sembilan kali itu pensiun dari balapan pada akhir musim 2021, tetapi dia masih memiliki minat besar pada olahraga tersebut.

Rossi mengatakan dia sangat bersemangat untuk melihat bagaimana Pecco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing untuk gelar. Bagnaia saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 18 poin atas Martin, tetapi keduanya memiliki rekor yang kuat di Valencia.

"Ini akan menjadi sesuatu yang menarik," kata Rossi. "Kedua pembalap itu sangat cepat, dan mereka memiliki motor yang bagus. Valencia adalah trek yang bagus untuk mereka berdua, jadi ini akan menjadi balapan yang seru."

Rossi sendiri memiliki sejarah yang sukses di Valencia. Dia memenangkan balapan di sana lima kali, termasuk kemenangan terakhirnya di MotoGP pada tahun 2020. Dia juga memenangkan Kejuaraan Dunia kelas 125cc dan 250cc di Valencia.

Rossi mengatakan dia berharap bisa melihat salah satu pembalap Italia memenangkan gelar. "Tentu saja, saya berharap pembalap Italia memenangkan gelar," katanya. "Tapi saya akan senang melihat siapa pun yang menang."
Bagnaia dan Martin adalah dua pembalap muda yang memiliki potensi untuk menjadi juara dunia. Keduanya memiliki gaya balap yang agresif dan kompetitif. Akan menarik untuk melihat siapa yang akan muncul sebagai pemenang di Valencia.
Previous Post
Next Post

0 komentar: