Sunday 19 November 2023

10 Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar

toriqoel. 10 Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar. Tissot Sprint hari Sabtu di Grand Prix Qatar Airways Qatar menimbulkan banyak obrolan. Pasalnya, perebutan gelar juara semakin ketat. 
Berikut tentang 10 hal yang perlu Anda ketahui sebelum hari perlombaan di Sirkuit Internasional Lusail:

  1. Martin start di posisi kelima setelah kualifikasi. Ini merupakan hasil terburuknya sejak posisi keenam di GP Indonesia, di mana ia memenangi sprint namun terjatuh dari posisi menguntungkan pada balapan Minggu. "Martinator" meraih kemenangan kedelapannya dalam sprint Tissot dan pembalap Spanyol itu mengincar kemenangan kelimanya di Grand Prix musim ini.
  2. Bagnaia finis kelima dalam sprint dan menambah keunggulannya menjadi hanya tujuh poin. Juara bertahan dunia itu akan mencoba memperpanjang rekornya pada hari Minggu. Jika ia menang, itu akan menjadi kemenangan ketujuhnya di GP musim ini, menyamai rekor MotoGP™ yang dibuat tahun lalu.
  3. Ini merupakan pole position ke-15 berturut-turut bagi Ducati di MotoGP™ (setelah Le Mans) dan melanjutkan rekor pabrikan asal Bologna tersebut. Ini juga merupakan GP ke-59 berturut-turut di mana setidaknya satu pebalap Ducati finis di tiga besar di kualifikasi dan posisi terdepan ke-17 bagi Ducati musim ini, mencetak rekor kelas atas untuk tiang terbanyak dalam satu musim.
  4. Ini kedua kalinya Ducati finis 1-2-3-4-5-6 di kualifikasi sejak GP Malaysia terakhir. Ducati menjadi pabrikan pertama sejak Honda di Jerez dan Mugello pada tahun 1998 yang saling berpacu di kelas atas.
  5. Posisi menguntungkan kedua Luca Marini, sebelumnya di GP Indonesia. Pesaing Mooney VR46 Racing Team juga mencetak rekor baru sepanjang masa di Lusail. Itu adalah finis ketiga ketujuhnya musim ini. Marini finis ketiga dalam sprint dan mengincar podium kedua atau bahkan kemenangan pertamanya di MotoGP™.
  6. Lebih formal, karena Augusto Fernandez, sebagai satu-satunya pendatang baru dalam daftar peserta penuh waktu musim ini, kini secara resmi dan matematis menjadi Rookie of the Year MotoGP™ 2023.
  7. Untuk meraih gelar juara beregu, Prima Pramac Racing GP harus finis dengan keunggulan lebih dari 66 poin atas rival terdekatnya. Mereka saat ini mengungguli Ducati Lenovo Team 107 dan Mooney VR46 Racing Team 109.
  8. Prima Pramac Racing juga harus menyelesaikan GP dengan keunggulan lebih dari 66 poin dari Mooney VR46 Racing Team untuk mengamankan trofi tim independen teratas.
  9. Marco Bezzecchi finis ketiga secara keseluruhan tahun ini. Bez tidak bisa mengejar Martin dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) tidak bisa melewati pesaing Italia itu.
  10. Fabio Di Giannantonio meraih hasil terbaiknya di MotoGP™ sejak pole position di GP Italia 2022. Pembalap Gresini Racing itu finis kedua dalam sprint tersebut dan mengincar podium MotoGP™ kedua (setelah posisi ketiga di GP Australia) atau bahkan kemenangan MotoGP™ pertamanya.
Source:motogp.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: