Thursday 27 June 2024

Pembalap asal Italia, Marco Bezzecchi, akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia Racing mulai tahun 2025.

toriqoel. Marco Bezzecchi Bergabung dengan Aprilia Racing. Pembalap asal Italia, Marco Bezzecchi, akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia Racing mulai tahun 2025.

Pada putaran MotoGP Belanda di Assen, Aprilia Racing secara resmi mengumumkan bahwa Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah menandatangani kontrak multi-tahun untuk bergabung dengan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing di tim pabrikan mulai musim depan.

Bezzecchi akan menjadi pembalap Italia pertama yang membalap penuh untuk tim pabrikan Noale sejak 2020, ketika Lorenzo Savadori, sebagai pembalap penguji, berkompetisi bersama Aleix Espargaro dalam tiga putaran terakhir musim tersebut.

Sejak debutnya di kelas utama pada 2022, Bezzecchi telah meraih sembilan podium dan tiga kemenangan Grand Prix. Pembalap berusia 25 tahun ini juga berhasil finis di posisi ketiga dalam klasemen akhir Kejuaraan Dunia pada musim keduanya di tahun 2023. Pada 2025, pembalap bernomor 72 ini bersama Martin akan membentuk pasangan yang menarik di tim pabrikan Aprilia.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, menyatakan: "Kami menyambut salah satu talenta terbaik Italia yang telah menunjukkan kemampuannya sejak debutnya di kategori lebih rendah dan terutama tahun lalu di MotoGP, dengan penampilan yang luar biasa dan kemenangan yang gemilang.

"Kami tidak sabar untuk menyambut Bez di Noale. Kombinasi antara motor dan pembalap Italia ini sangat menarik, tetapi yang lebih menarik lagi adalah pasangan pembalap yang akan dibentuk bersama Jorge. Kami sangat senang dengan susunan pembalap kami untuk 2025. Martin dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia, talenta, keberanian, serta tekad mereka. Bersama mereka, kami berharap dapat menulis babak baru yang penting dalam sejarah Aprilia Racing."


EmoticonEmoticon