Minggu, 30 Juni 2024

Hasil Pertandingan Swiss vs Italia Babak 16 Besar Piala Euro 2024

toriqoel. Hasil Pertandingan Swiss vs Italia Babak 16 Besar Piala Euro 2024. Pelatih Italia Luciano Spalletti mengungkap alasan timnya kalah dari Swiss di babak 18 besar Euro 2024.
Pertahanan Italia tersingkir di babak 16 besar semifinal Euro 2024. Swiss 0-2 di Stadion Olimpiade pada tahun Berlin pada Sabtu malam (29 Juni 2024)

Dua gol kemenangan Swiss pada laga ini dicetak oleh Remo Freuler pada menit ke-37 dan Ruben Vargas pada menit ke-46. Hasil ini membuat harapan Italia meraih gelar Eropa pasti kandas.

Seusai pertandingan, Spalletti menjelaskan bahwa timnya kalah karena laju permainan yang terlalu lambat. "Kami dapat menjelaskan bagaimana kami memulai permainan, tempo terlalu lambat selama pertandingan dan jika sebuah tim tidak menguasai bola, kualitas permainan akan menurun. Kami mengalami kesulitan dengan beberapa pemain yang memiliki permainan yang sangat berbeda. Tapi jika itu soal "tempo, maka sulit membicarakan hal lain," kata Spalletti kepada surat kabar Sky Sport Italia, Football Italia, bahwa para pemainnya tidak punya waktu untuk pulih secara fisik.

“Pada pertandingan terakhir saya mengatakan bahwa saya mungkin tidak akan memberi mereka waktu untuk pulih dan melakukan perubahan yang cukup untuk mempertajam tim. Hari ini saya melakukan perubahan untuk mendatangkan pemain yang lebih segar, namun intensitas permainan memberikan jawaban yang sama. kami berada di bawah level lawan, Spalletti mengatakan bahwa Spalletti mencoba bertahan dengan tiga bek, namun hari ini ia kembali menggunakan empat bek, bahkan bermain di level ini melawan tim Swiss yang bermain dalam sistem 3-4-3, yang membuka peluang mereka. .memiliki lebih banyak ruang untuk dioper dan kami lebih terkendali,” kata Spalletti.

"Namun, pengalaman ini, eliminasi ini, memberi kami tanda-tanda bahwa kami benar-benar perlu berubah. Kami harus bergerak lebih cepat karena menentukan jarak yang bisa kami lalui," tambah Spalletti.

Keputusan pelatih Italia Luciano Spalletti menghadapi Swiss 4:3:3 di babak kedelapan belas Kejuaraan Eropa, Sabtu (29/06/2024) salah. Italia kalah 0-2 dan tersingkir dari Kejuaraan Eropa 2024.

Pelatih tim Swiss Murat Yakin tersenyum lebar saat mengetahui Italia mengubah formasi kembali menjadi 3:4:3. Diketahui, Gli Azzurri menggunakan formasi 3-5-2 saat menghadapi Kroasia di matchday ketiga penyisihan grup yang mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Murat yakin Swiss mampu melibasnya. Italia ketika mendengar kabar Spalletti mengganti skuadnya untuk babak 16 besar.

Swiss unggul secara statistik dan memenangkan pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Italia. Swiss melepaskan 13 tembakan dibandingkan Italia yang 11 tembakan. Begitu pula dengan tembakan ke gawang, yakni empat ke gawang.

Keputusan Spalletti Italia mengubah susunan pemain adalah salah satu kunci kemenangan Swiss dan tempat di perempat final.

"Sungguh luar biasa apa yang terjadi di sini. Kami menikmati pertandingan di setiap stadion," kata Yakin usai pertandingan seperti dikutip dari Yahoo Sport.

"Saya tahu jika Italia kembali dengan empat pemain, kami akan menghancurkan mereka. Lalu kami akan membiarkan mereka lari. GartDan Ndoye menutup lini tengah. Stephan El Shaarawy hampir tidak melihat bola,” tambah Yakin..


EmoticonEmoticon