Saturday 23 December 2023

Visi, Misi, dan Program Kerja Cawapres 2024 Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka

“Indonesia ini negara besar, kita harus mampu keluar dari middle income trap. Kuncinya, kita harus mampu menaikkan nilai tambah di dalam negeri,” ujar Gibran.

“Kita akan lanjutkan hilirisasi, bukan hanya hilirisasia tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain,” katanya.

“Kita lanjutkan juga pemerataan pembagunan yang tidak lagi Jawasentris. Kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Kita punya 64 juta UMKM yang menyumbangkan 61 persen untuk PDB kita,” tutur Gibran.

“Pemerataan pembagnunan itu wajib. Sekarang, investasi yang ada di luar Jawa sudah ada 53 persen. Pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru, akan membuka akses dan konektivitas, sekaligus membuka lapangan kerja,” paparnya.

“IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintahan, tapi juga simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, dan juga sebagai simbol transformasi pembagunan Indonesia,” kata Gibran.

“Saya juga berkeyakinan, suatu saat nanti Indonesia bisa menjadi raja energi hijau dunia,” ucapnya.


Previous Post
Next Post

0 komentar: