Saturday 23 December 2023

Visi, Misi, dan Program Kerja Cak Imin Cawapres Nomor Urut 1 : Muhaimin Iskandar (Cak Imin)


“Saya menyaksikan dan menjadi bagian dari adanya pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak terutama pimpinan tertinggi, untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat,” kata Cak Imin.
“Inilah yang disebut selepet menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmudan dan keadilan. Selepet itu seperti sarung yang saya bawa ini. Di kalangan santri, bisa membanugnkan yang tidur, menggerakan yang loyo, dan sekaligus mengingatkan yang lalai,” ujarnya.

“Selepet itu distrupsi. Distrupsi itu adalah awal dari perubahan. Bayangkan, 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia. Artinya, ini keadaan yang tidak adil. Ini harus kita selepet,” tutur Cak Imin.

“Kita juga harus punya keyakinan bahwa 100 orang yang kaya ini kita pajakin bersamaan dengan kita turunkan pajak kelas menengah di Indonesia,” sebutnya.

“Hari ini cabe mahal, telur mahal, beras mahal, barang-barang mahal, tengkulak jahat, mafia menguasai dan merajalela di mana-mana, padahal rakyat sudah kerja, kerja, kerja, ini harus kita selepet,” katanya.

“Angka pengangguran sudah 8 juta. 80 juta (orang) memang bekerja, tetapi di sektor informal. Mereka tidak mendapat penghasilan yang pasti, dan bahkan dompetnya dipastikan tipis. Ini yang harus kita selepet,” ucap Cak Imin.

“Amin (Anies-Cak Imin) menginginkan ansos yang memang menjadi kewajiban negara ini diteruskan dan bahkan harus ditingkatkan, sehingga kita ingin bansos plus, yang semakin membawa rakyat kita memiliki kemampuan daya beli yang mendongkrak ekonomi masyarakat kita,” imbuhnya.

“Amin akan memastikan 5 persen anggaran dari APBN atau sekitar 150 triliun kita khususkan untuk kamu, kamu, kaum muda Indonesia. Kamu, kamu, yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita. Salah satunya adalah KAMU (Kredit Usaha Anak Muda) yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik,” papar Cak Imin.

“Kita akan hadirkan, bagaimana agar desa-desa tumbuh berkembang. Insya Allah 5 miliar per desa akan kita wujudkan tiap tahun bagi pembagunan nasional kita,” kata Cak Imin.


Previous Post
Next Post

0 komentar: