Rabu, 27 September 2023

Google Memasuki Usia Yang ke 25 Tahun

TORIQOEL. Google merayakan ulang tahunnya yang ke-25 hari ini, Rabu (27 September 2023), dengan membuat coretan khusus. Perusahaan milik Alphabet Inc memutuskan untuk "menelusuri jalan kenangan" untuk menandai peristiwa tersebut. Memperkenalkan logo yang berbeda selama dua dekade, Google mengatakan, "Meskipun kami berada di Google dengan pandangan ke depan, ulang tahun juga dapat menjadi waktu untuk refleksi," tulis Google dalam sebuah posting blog. Google juga mengatakan bahwa misinya tetap sama, yaitu “mengorganisasikan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna bagi semua orang”. Google diketahui didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page. Mereka bertemu sebagai mahasiswa PhD di program ilmu komputer Universitas Stanford. Mereka mempelajari ilmu komputer pada akhir tahun 1990an. Bekerja di kamar asrama, mereka membangun mesin pencari yang menggunakan link untuk menentukan pentingnya halaman individual di web. Mereka menyebutnya Backrub. Itu kemudian berganti nama menjadi Google. Mengapa Google? Ya, ini memainkan ekspresi matematika angka 1 diikuti dengan 100 angka nol. Brin dan Page ingin "mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna bagi semua orang." Para pendiri segera pindah ke kantor pertama Google, yang merupakan garasi sewaan. Google Inc resmi lahir pada tanggal 27 September 1998. “Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998, termasuk logo Doodle kami, namun misinya tetap sama: mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses serta berguna bagi semua orang. Miliaran orang di seluruh dunia menggunakan Google untuk menelusuri, terhubung, bekerja, bermain dan masih banyak lagi yang lainnya!
“Terima kasih telah tumbuh bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan akan membawa kita bersama.”

Dengan kantor pusat di Mountain View, California, Google kini berfokus pada kecerdasan buatan, periklanan online, teknologi mesin pencari, layanan cloud, perangkat lunak, dan banyak lagi. Sundar Pichai kelahiran India adalah CEO perusahaan dan pendiri Alphabet. Google saat ini menangani lebih dari 70 persen permintaan pencarian web di seluruh dunia. Selain mesin pencarinya, Google juga menawarkan banyak layanan dan produk online lainnya, seperti akun email, browser web, perangkat lunak produktivitas, berbagi video dan jejaring sosial, telepon seluler dan aplikasi, alat pemetaan, buku elektronik, dan Internet. . periklanan Meskipun banyak produknya, mesin pencari Google tetap menjadi jantung kesuksesannya. Saat ini, siapa pun yang mencari informasi di internet harus mengandalkan Google. Google adalah salah satu merek paling berharga di dunia.


EmoticonEmoticon